Main menu

Pages

Pesona Air Terjun Merah di Bumi Kalimantan


www.nenginfoo.xyz

Seperti yang kita ketahui negara Indonesia sangat kaya akan keindahan alamnya dan pulau-pulau yang sangat cantik. Dan ada sangat banyak sekali pesona alam Indonesian tersembunyi yang tidak banyak orang ketahui bahkan sangat unik dan tidak ada di negara lain. Tentunya sangat sulit menemukannya karena negara kita sangat luas yaitu sekitar 1.919,999 km persegi. Dan Indonesia juga memiliki sangat banyak pulau  yaitu kurang lebih 17.504 pulau, 7.870 diantara pulau-pulau tersebut sudah memiliki nama tetapi 9.634 pulau-pulau tersebut tidak memiliki nama.

Kita sebagai orang Indonesia seharusnya patut berbangga karena memiliki alam yang sangat indah dan kaya akan keindahan alamnya. Banyak diantara kita kalau liburan suka pergi ke luar negeri untuk berwisata, padahal di negara kita sendiri ada sangat banyak tempat-tempat wisata yang sangat cantik dan unik dibandingkan negara lain. Orang-orang dari negara luar saja banyak yang datang ke Indonesia untuk menikmati keindahan alam Indonesia masa kita orang Indonesia malah ke luar negeri.


Di blog ini neng infoo selain share tentang resep-resep masakan enak dan kreatif, neng infoo juga mengungkap satu persatu seluruh tempat-tempat wisata dan surga tersembunyi yang ada di Indonesia yang tidak banyak orang ketahui. Jika kalian tidak ingin ketinggalan updatenya so follow fanpage facebook "Wonderful Indonesia" ya. Di fanpage tersebut neng infoo juga share kepada seluruh dunia dan memperkenalkan tentang wisata alam Indonesia yang tersembunyi sehingga menarik perhatian turis-turis mancanegara untuk wisata ke negara kita sehingga menambah pemasukan uang untuk negara supaya lebih maju.

Kali ini neng infoo share tentang salah satu tempat wisata yang ada di Provinsi Kalimantan Barat. Di Pulau Kalimantan ada sangat banyak tempat-tempat wisata tersembunyi yang sangat luar biasa banget indahnya yang tidak kita ketahui dan tidak terekspose dan kurangnya informasi. Biasanya untuk menikmati keindahan alam-alam tersembunyi di Indonesia butuh perjuangan. Karena biasanya akses tempat-tempat wisata tersebut dan beratnya rute perjalanan untuk menuju kesana dikarenakan kurangnya perhatian pemerintah Indonesia. Padahal jika pemerintah mau memperhatikan tempat wisata itu semua maka negara kita akan maju.

Lokasi Air Terjun Merah

www.nenginfoo.xyz


Di artikel ini neng infoo bahas satu dulu yaitu wisata Air Terjun Merah yang sangat unik dan tidak ada di tempat-tempat lain. Lokasi wisata Air Terjun Merah ini berada di Sarairoman nanga sungai jenehan tepatnya di Desa Kareho yang berada di Kecamatan Putussibau selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat. Jika dari kecamatan Putussibau kita akan menempuh perjalanan sekitar 4 jam untuk bisa sampai ke Air Terjun Merah tersebut dengan melakukan tracking dan hicking.

Cukup lama juga jarak yang akan kita tempuh untuk menuju ke temmpat wisata terebut tapi rasa lelah kalian akan terbayarkan ketika sudah sampai disana. Kalian akan melihat pemandangan alam yang tidak biasa seperti surga tetapi ini berada di dunia. Suasana alamnya yang sangat sejuk, airnya yang sangat segar dan pemandangan tebing ngarai batu kapur yang sangat indah. Suasana tersebut tidak akan kalian temui di kota, tidak ada salahnya jika kalian berkunjung ke tempat-tempat seperti ini untuk sekedar refreshing menyejukkan hati sejenak dari kegiatan-kegiatan atau pekerjaan-pekerjaan melelahkan di Kota di waktu liburan.

Kalian bisa lihat dari video tersebut bagaimana indahnya Air Terjun Merah ini. Pasti kalian belum pernah kan melihatnya di tempat-tempat wisata lain. Ada ratusan ribu wisata air-air terjun yang ada di Indonesia, tetapi inilah yang paling unik dan tidak ada di tempat-tempat lain. Airnya tidak berwarna merah ya hanya namanya saja Air Terjun Merah. Untuk lebih jelasnya kalian putar dan simak video tersebut tidak ada editan sama sekali di video tersebut. Melihat videonya saja sudah sangat menyejukkan mata kita apalagi jikia kita berada disana, tidak ada salahnya jika kita menyempatkan waktu kita untuk berkunjung kesana. 

Comments

table of contents title