Main menu

Pages

Air Terjun di Negeri Atas Awan Indonesia

www.nenginfoo.xyz

Air terjun di atas awan, ini bukanlah sebuah dongeng dan ini bukan hanya sekedar cerita tapi ini nyata adanya. Saya tahu beberapa di antara kalian banyak yang berfikir ini hoax, bagaimana mungkin ada air terjun yang berada di atas negeri atas awan?. Neng Infoo tidak akan pernah menyebarkan informasi apapun jika tanpa bukti. Mungkin kalian tidak percaya tapi simaklah beberapa bukti yang saya share di artikel ini, foto-foto dan video-video dari para traveller yang sudah pernah kesana. Pasti kalian tidak menyangka kan kalau tempat seindah ini ada di Indonesia. Melihatya dari video-video dan foto-foto tersebut itu pun pasti akan membuat kalian takjub, apalagi jika kalian berada di tempat tersebut. Asyik banget kan menikmati sejuknya air terjun sambil melihat pemandangan awan-awan yang berada di bawah kita dan berada sejajar dengan kita.

Negara kita Indonesia sangat luas dan kaya dengan alamnya yang indah. Dan banyak pesona alam Indonesia yang sangat indah yang belum kita ketahui dikarenakan kurangnya perhatian pemerintah Indonesia. Jadi jangan heran kalau kalian melihat suatu pemandangan yang sangat indah seperti di negeri dongeng ada di Indonesia. Bahkan masih banyak lagi negara kita Indonesia menyimpan rahasia alam yang cantiknya luar biasa bak surga. So tunggu apa lagi? mari kita jelajahi surga-surga dunia yang berada di negara kita sendiri tanpa perlu mahal-mahal buang banyak dengan liburan ke luar negeri.


Air Terjun di Negeri Atas Awan


Kadang untuk menikmati sesuatu yang luar biasa butuh perjuangan tetapi semua perjuangan yang kalian lakukan akan membuat kalian puas. Seperti untuk menikmati pesona alam yang tak biasa dan sangat indah ini seperti kalian ingin melihat dan menikmati air terjun di atas awan ini. Karena beberapa tempat-tempat indah seperti ini lokasinya bukan berada di perkotaan yang akses jalannya mudah. Untuk bisa ke tempat-tempat wisata seperti ini butuh perjuangan untuk bisa sampai kesana. Hanya orang-orang yang suka travel saja yang suka tantangan seperti ini, melewati hutan-hutan dan bukit-bukit demi melihat surga dunia yang tak biasa karena akses menuju kesana sangat susah. Tetapi apa yang mereka lakukan itu akan terbayar dengan rasa puas jika sudah sampai di tempat tersebut.


Lokasi Air Terjun di Negeri Atas Awan

Nama air terjun di negeri atas awan ini adalah Air Terjun Terinting. Lokasi air terjun ini di Kalimantan Barat, tepatnya di Kabupaten Landak, Kecamatan Air Besar, Desa Sempatung Lawek atau yang biasa dikenal dengan Serimbu. Provinsi Kalimantan Barat menyimpan sangat banyak sekali tempat-tempat wisata yang keindahannya tidak bisa diragukan lagi. Sebelumnya di blog ini Neng Infoo juga share tentang air terjun yang sangat unik yang berada di Kalimantan Barat juga lihat disini : Air Terjun Merah di Bumi Kalimantan dan ada videonya juga. Dan masih banyak lagi tempat-tempat wisata di Kalimantan Barat yang sangat unik yang belum sempat saya share. So jika kalian ingin tahu dan tidak mau ketinggalan infonya silahkan masukkan alamat email kalian di kolom langganan artikel yang ada di bawah blog ini.


Akses Menuju ke Air Terjun di Negeri Atas Awan

Jika kalian dari pusat kota Pontianak maka butuh waktu 5-7 jam perjalanan menuju ke Desa Sempatung Lawek. Setelah itu kalian harus berjalan kaki menyusuri hutan selama 1 jam. Supaya lebih mudah dan supaya tidak tersesat kalian bisa menggunakan jasa warga terdekat untuk mengantar kalian menuju ke Air Terjun Terinting tersebut. Dan setelah sampai menempuh 1 jam perjalanan dengan berjalan kaki maka kalian akan melihat Ait Terjun Terinting yang berada di atas puncak bukit. Setelah itu butuh waktu 1 jam lagi untuk bisa sampai di atas puncak bukit karena air terjun tersebut berada di atas puncak bukit tersebut. Namanya saja Air Terjun di Atas Negeri Awan kan? ya pasti berada di atas awan kan dan butuh perjuangan untuk bisa sampai ke atas sana.


Kalian harus sangat berhati-hati jika naik melewati puncak tersebut karena sangat terjul. Gunakanlah alas kaki sepatu atau sandal yang tidak licin agar tidak jatuh atau terpeleset. Setelah sampai di puncak bukit tersebut dijamin kalian puas banget dengan pemandangan yang akan kalian lihat, dengan menikmati air terjun yang jatuh dari ketinggian sekitar 50 meter, alam yang sejuk, asri dan berada di sekeliling awan.

Comments

table of contents title