Main menu

Pages

Cara Mudah Mendapatkan Token Listrik Gratis

www.nenginfoo.xyz

Seluruh negara sedang menghadapi masalah besar karena sebuah wabah COVID-19 atau yang disebut virus corona. Banyak negara-negara memberlakukan lockdown untuk menghentikan penyebaran virus corona yang sangat berbahaya dan mematikan ini. Virus corona telah memakan banyak korban, hingga saat ini jumlah kematian yang dikarenakan virus corona berjumlah 106.694 orang meninggal dunia. Jumlah kematian karena virus corona ini selalu bertambah ribuan setiap harinya. Karena virus tersebut perekonomian dunia mengalami masalah besar dan krisis. Banyak toko-toko, perusahaan-perusahaan, bisnis-bisnis, warung-warung tutup dan bangkrut karena wabah corona tersebut dan banyak pekerja-pekerja di PHK. 

Wabah covid-19 ini sangat berdampak buruk dengan perekonomian di Indonesia, oleh karena itu Pemerintah Indonesia memberikan beberapa bantuan kepada rakyat yang kurang mampu. Salah satu dari bantuan Pemerintah Indonesia ini adalah meringankan dan menggratiskan biaya tagihan listrik selama 3 bulan. Pemerintah Indonesia mengeluarkan dana sebesar Rp 3,5 triliun untuk meringankan beban pelanggan listrik. Bagi pelanggan listrik dengan daya 450 VA biaya listrik gratis dan bagi pelanggan listrik dengan daya 900 VA yang bersubsidi, pemerintah memberikan diskon 50%. Kebijakan keringanan tarif listrik ini sudah ditetapkan Presiden Jokowi melalui Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang atau yang disingkat Perppu No.1 Tahun 2020. 

Keringanan biaya listrik ini dimulai dari bulan April 2020 sampai bulan Juni 2020.  
Bagi kalian yang belum tahu bagaimana cara mengklaim token listrik gratis dari pemerintah yang diberikan lewat PLN ini maka ikuti petunjuk yang Neng Infoo share dibawah ini. Bagi pelanggan listrik pascabayar dengan daya 450 VA tidak perlu mengikuti cara ini karena kalian langsung dapat pembebasan biaya listrik otomatis. Dan bagi pelanggan listrik pascabayar dengan daya 900 VA akan mendapatkan diskon50% secara otomatis  Untuk pelanggan listrik prabayar atau yang biasa mengisi listrik dengan pulsa voucher PLN ada 2 cara untuk mendapatkan token listrik gratis tersebut yaitu:


Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis


1) Token Listrik Gratis Melalui Website PLN


1. Buka website PLN www.pln.co.id
2. Klik menu.
3. Klik Pelanggan.
4. Klik Layanan Online lalu pilih Stimulus Covid-19.
5. Kemudian isi ID Pelanggan / No Meter setelah itu token gratis akan tampil.
6. Masukkan token gratis itu ke meteran sesuai engan ID pelanggan anda.

2) Token Listrik Gratis Melalui aplikasi Whatapps

1. Buka aplikasi Whatapps di handphone kalian.
2. Kirim pesan ke nomor 08122123123.
3. Lalu ikuti petunjuk yang diberikan dan masukkan ID pelanggan / no meter kalian.
4. Token gratis muncul.
5. Masukkan token gratis itu ke meteran sesuai engan ID pelanggan anda.


Begitulah cara mendapatkan token listrik gratis, jika masih ada yang bingung atau ada yang ingin ditanyakan, silahkan tulis pertanyaan kalian di kolom komentar di bawah ini maka kami akan menjawabnya.

Comments

table of contents title