Main menu

Pages

Review Oppo Reno 3 Setelah Pemakaian 3 Minggu

www.nenginfoo.xyz

Setelah sukses meluncurkan Smartphone Oppo Reno series Oppo Reno 2, Oppo Reno 10x Zoom dan Oppo Reno 2F, kini perusahaan Oppo kembali memperkenalkan Oppo reno 3 di Indonesia. Smartphone Oppo Reno 3 launching di Indonesia pada Maret 2020. Di Indonesia Oppo Reno 3 dijual seharga Rp 5.499.000 dengan kapasitas 8 GB RAM dan memori internal 128 GB. Smartphone Satu ini dibekali dengan layar Super Amoled dan fingerprint sensor di dalam layar dan terdapat fitur dark mode sehingga enak dan tidak menyebabkan mata sakit jika berlama-lama di depan ponsel ini.

Oppo Reno 3 mempunya 4 kamera belakang yaitu 48 MP kamera utama, 8 MP ultra white angle kamera, 13 MP kamera telephoto 5x hybrid optical zoom dan dan 2 MP kamera mono lens. Pada kamera utama Oppo Reno 3 ada fitur canggih yang bisa memberikan gambar dengan kualitas yang sangat jernih yaitu fitur Ultra Clear Image 108 MP. Kamera depan Oppo Reno 3 mempunyai resolusi yang bagus juga yaitu sebesar 44 MP dan mempunyai kelebihan Ultra Night Selfie sehingga bila kalian selfie pada kondisi yang gelap atau malam hasilnya tetap terlihat terang.


www.nenginfoo.xyz

Pada Oppo Reno 3 terdapat fitur Multi-Pengguna, yaitu fitur canggih sehingga kita bisa menggunakan beberapa akun dan aplikasi yang sama didalam 1 handphone. Jika kalian ingin menggunakan 2 atau lebih akun seperti akun whatapp atau akun aplikasi lainnya maka kalian bisa menggunakan fitur Multi-Pengguna ini, tinggal beralih ke dan klik tamu seperti gambar diatas ini. Di Smartphone ini saya menggunakan fitur ini karena saya mempunyai 2 akun Whatapp.


Review Oppo Reno 3 by Neng Infoo


Performance Oppo Reno 3 

Dari  pemakaian dan setelah pemakaian selama 3 minggu Oppo Reno 3, Neng Infoo tidak merasakan keluhan sama sekali pada performance smartphone ini. Semua aplikasi walaupun dibuka secara bersamaan tetap berjalan lancar, tidak lag sama sekali, tidak lemot dan enak dipakai gaming dan berselancar di sosmed. Karena Oppo Reno 3 ini memilki RAM sebesar 8GB dan ROM yang besar yaitu 128 GB. Saya sudah mencoba membuka 20 aplikasi dan menggunakannya bersamaan dan sangat lancar. 

Kamera Oppo Reno 3

Kamera belakang atau kamera utama Oppo Reno 3 memang sangat jernih dan bagus hasilnya, sama seperti yang diiklankan. Fitur Ultra Clear Image 108 MP memang mampu menghasilkan kualitas gambar yang tinggi, tetapi kemampuan zoomnya tidak seperti yang kita bayangkan. Jika kita Zoom 5x atau lebih maka hasilnya buram dan banyak bintik-bintiknya. 

Kamera depan Oppo Reno 3 memang terang, apalagi jika menggunakan fitur Ultra Night Selfie ini saya coba menghasilkan foto yang terang pada malam hari. Pada kamera selfie Oppo Reno 3 terdapat beberapa fitur efek-efek, sticker-sticker lucu dan fitur untuk mengedit foto wajah kita.

Tetapi dengan resolusi kamera 44 MP ini, kamera depan Oppo Reno 3 tidak sempurna yang Neng Infoo bayangkan karena terdapat bintik-bintik pada foto yang dihasilkan. Video pada kamera depan yang dihasilkan Oppo Reno 3 juga menghasilkan banyak bintik-bintik hanya hasil video pada kamera belakangnya saja bagus dan jernih.

 Baterai Oppo Reno 3

Oppo Reno 3 dibekali baterai dengan kapasitas 4.025 MAH yang didukung dengan pengisian yang cepat VOOC Flash Charge 3.0 dengan daya 20 Watt dan Port USB Type-C. Dengan dukungan tersebut Oppo Reno 3 bisa mengisi baterai dengan cepat hanya membutuhkan waktu 1 jam saja untuk mengisi daya dari 0% ke 100%. Tetapi yang saya rasakan dari pertama pemakaian Oppo Reno 3 sampai sekarang yaitu baterai boros dan cepat sekali berkurangnya. Saya membuka aplikasi facebook lite dalam setiap waktu 2 menit saja baterai berkurang 1% walaupun mode hemat daya dan kecerahan layar dikurangin. 


Itulah review dari Neng Infoo pemakaian Oppo Reno 3 setelah 3 minggu. Untuk review-review handphone selanjutnya atau informasi-informasi penting lainnya kalian bisa berlangganan artikel di blog ini dengan submit alamat email kalian di klom berlangganan di bawah ini agar tidak ketinggalan info-info dari Neng Infoo. Jika ada yang ingin kalian tanyakan silahkan tulis komentar kalian di bawah atau hubungi Neng Infoo melalui alamat email di halaman contact us di blog ini.

Comments

6 comments
Post a Comment
  1. I’d constantly want to be update on new content on this website, bookmarked! interface design agency san francisco

    ReplyDelete
  2. There are some attention-grabbing closing dates in this article however I don know if I see all of them heart to heart. There may be some validity however I’ll take hold opinion until I look into it further. Good article , thanks and we wish extra! Added to FeedBurner as properly ipad mockup

    ReplyDelete
  3. I have read a few good stuff here. Definitely price bookmarking for revisiting. I wonder how a lot effort you put to create such a great informative website. ipad mockup

    ReplyDelete
  4. my daughter have been doing some scrapbooking stuffs over the years and she really likes it,. web design agency san francisco

    ReplyDelete
  5. Pretty element of content. I just stumbled upon your weblog and in accession capital to assert that I get actually enjoyed account your weblog posts. Anyway I will be subscribing to your feeds or even I achievement you get admission to consistently rapidly. website design company san francisco

    ReplyDelete

Post a Comment

table of contents title